Langsung ke konten utama

Sangat Kreatif, Mobil Ini Terbuat Dari 500 Ribu Lego


Kreatifitas manusia zaman sekarang memang makin maju dan sangat inovatif. Jika sebelumnya Anda sering melihat mainan mobil-mobilan yang terbuat dari lego, namun ternyata ada mobil sungguhan yang terbuat dari lego dan bisa ditumpangi pula.

Tentu ini bukan hal mudah membuat mobil sungguhan yang bisa berjalan hanya berbahan lego. Dan pastinya Anda penasaran siapa pembuat kreatifitas unik ini bukan?

Ia bernama Raul Oaida, seorang yang memang dikenal sebagai sosok jenius di bidang teknologi. Dan pemuda usia 20 tahun ini adalah orang pertama yang membuat mobil menggunakan 500 ribu Lego dan dapat difungsikan.

Untuk membuat kreasi mobilnya itu, Raul berpartner dengan Steve Sammartino, seorang yang entrepreneur asal Australia.


Proyek pembuatan mobil berbahan lego ini bernama "Super Awesome Micro Project" dan proses pembuatannya dibuat di negara Raul, Rumania, namun untuk tes mengemudinya dilakukan di Australia.

Mereka bertemu tanpa sengaja di internet dan bertukar ilmu yang kemudian berakhir membuat proyek ini.

Apa yang menjadi masalah dunia sekarang bukan lagi tentang teknologi baru, tapi bagaimana semua orang memiliki akses ke teknologi. Tentang orang-orang menggunakan imajinasinya dalam hal yang terpikirkan sebelumnya. Itulah kekuatan yang sesungguhnya,
ucap Steve.

Mobil yang diciptakan oleh Raul da Steve dapat memuat 2 orang di atasnya. Memiliki mesin 4 orbit dan terdapat 256 piston yang tentunya juga terbuat dari Lego. Namun mobil itu hanya bisa berlari 20-30 km/jam dan dibuat demikian karena takut mesinnya akan membuat Lego-nya meledak.

Mobil tersebut diklaim sebagai bukti konsep dari alat ramah lingkungan karena mesinnya hanya menggunakan angin. Ide yang luar biasa.

Sedangkan dana untuk membangun mobil tersebut, Steve mengaku hanya meminta dana sumbangan melalui Twitter. Dan ternyata Steve disambut dengan baik, hingga akhirnya mengumpulkan 40 investor dengan kisaran sumbangan USD 500-1000.

Bila Anda penasaran seperti apa mobil dari lego tersebut, silahkan simak pada video di bawah ini:



Sumber video: www.youtube.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Meja dan Kursi Ini Dibuat Seolah Tampak Seperti Gambar Sketsa

Kalau dilihat sepintas mungkin Anda akan tertipu dengan foto di atas. Tapi coba perhatikan baik-baik, ternyata prabotan rumah yang ada di foto tersebut adalah asli benda nyata. Tampak seperti lukisan anak-anak yang menggunakan pensil, tentunya ini karya yang tidak biasa dan sangat kreatif. Desain kursi dan meja tersebut adalah hasil dari ide unik seorang seniman asal Seoul, Korea Selatan, bernama Park Jinil . Ide uniknya tersebut berkonsep "Drawing Furniture". Dan seusai nama konsepnya, maka Park Jinil sengaja membuat furniture prabot rumah tersebut persis seperti coretan kasar sketsa dengan menggunakan bahan kawat hitam. Konsepnya membuat gambar 2D menjadi obyek 3D. Poin utamanya adalah titik dimana garisnya bersimpangan. Itu bisa menunjukkan perasaan dan emosi desainernya, ucap Jinil pada MailOnline . Dalam proses pembuatan karya uniknya tersebut, pria berusia 25 tahun memulainya dengan membentangkan kawat, yang kemudian menyilangkannya di titik t

Asha, Pemilik Rambut Gimbal Terpanjang se-Dunia

Mungkin Anda sudah sering melihat wanita dengan rambut lurus dan sangat panjang seperti di film "Rapunzel". Tapi rambut wanita yang satu ini berbeda. Wanita dengan nama panjang Asha Zulu Mandela berhasil memegang rekor dunia sebagai 'pemilik rambut gimbal terpanjang se-dunia' . Asha mengaku sudah memanjangkan rambut gimbalnya sejak 25 tahun lalu setelah pindah dari Trinidad Tobago ke New York . Sekarang Wanita berusia 50 tahun ini dikenal sebagai Black Rapunzel karena rambutnya yang fantastis itu. Tak tanggung-tanggung, sepanjang 5,22 m dan seluruhnya gimbal. Wanita yang pernah bekerja sebagai pengasuh anak ini awalnya menjadikan rambutnya gimbal untuk alasan praktis saja. Ia baru menyadari potensi pemecahan rekor pada 5 tahun lalu setelah banyak orang yang menanyainya. Alhasil Asha mendaftarkan diri dan melalui tes verifikasi oleh juri yang memastikan ia tidak memiliki sehelai pun rambut sambungan. Wow!   Asha harus menggunakan 6 botol shampo un

Hanya Menggunakan Crayon, Lukisan Pria Ini Terlihat Nyata

Seakan tak ada habisnya seniman berbakat di muka bumi ini, dan karya hebat berikut ini tak kalah menarik untuk Anda simak. Ruben Belloso Adorna , seorang seniman muda dari Seville, Spanyol , yang menciptakan lukisan yang tampak begitu realistis. Bila tak cermat melihatnya, bisa saja Anda tertipu, kalau yang kamu lihat ternyata hanyalah lukisan tangan karya Ruben. Setiap melukis, Ruben sangat mencermati contoh gambar nyata pada potret dengan sangat rinci. Dengan begitu, hasil lukisannya benar-benar terlihat nyata, persis seperti yang ada pada potret.  Ia juga kerap mengambil karakter fiksi yang ada di dalam film, kemudian digambar secara langsung di atas kanvas kayu . Setiap melukis, Ruben sangat mencermati contoh gambar nyata pada potret dengan sangat rinci. Dengan begitu, hasil lukisannya benar-benar terlihat nyata, persis seperti yang ada pada potret.  Ia juga kerap mengambil karakter fiksi yang ada di dalam film, kemudian digambar secara langsung di atas kanvas kayu .